Selasa, 28 Mei 2013

Macam-macam Sifat Jaket

Jaket kulit sangat cocok dikenakan dalam cuaca dingin atapun panas. Sifat jaket kulit selain kuat dan tidak tembus angin, juga memiliki daya serap keringat yang dapat memberikan kenyamanan
serta perlindungan bagi tubuh Anda dari luka akibat kecelakaan. Kelebihan lainnya adalah model jaket ini tidak ketinggalan jaman. Namun jaket kulit juga mempunya kekurangan, karena terbuat dari kulit,
maka model jaket ini cepat menimbulkan bau yang tidak sedap. Jaket ini banyak digunakan oleh komunitas club motor. Jadi bisa disimpulkan jaket kulit adalah pilihan yang tepat untuk anda pilih sebagai baju balap atau jaket balap Anda. 

 

Ada juga jaket sintetik. Jaket ini terbuat dari perpaduan kulit dan bahan lubrikan kelebihan jaket ini hampir sama dengan jaket kulit, hanya saja jaket ini tidak cocok untuk digunakan pada siang hari saat matahari terik. Bahan sintetik tidak memiliki daya serap keringat. Disisi lain jaket kulit sintetik sangat mudah di bersihkan  dan baik di kenakan malam hari. 

 

Jaket parasut atau rain coats memiliki sifat kedap air, sangat cocok dikenakan jika hujan dan saat udara dingin.  Selain melindungi tubuh dari siraman air, bahan parasut mudah dibersihkan dan tidak menimbulkan bau.
 

Jaket Jeans atau denim, juga baik dikenakan pada siang hari maupun malam hari. Jaket ini memiliki tekstur rajutan yang tebal mampu mengurangi terpaan angin ke tubuh. Meski daya serap keringat lumayan baik, tetapi lama kering bila terkena hujan. Jika saat hujan memakai jaket ini , badan akan terasa berat karena daya serap air sangat banyak. Jaket ini juga biasanya dikenakan oleh club motor.

 

Demi keselamatan, hal lain yang juga perlu di perhatikan adalah kemampuan warna jaket untuk dapat dilihat oleh pengendara lain terutama pada malam hari atau situasi gelap (mendung/hujan). Jika Anda ke toko tempat jual jaket, jual baju dan ingin membelinya, dianjurkan memilih berwarna cerah, terang atau model yang dapat memantulkan cahaya. Hal yang sama juga dianjurkan saat memakai jas hujan. Intinya jangan asal membeli jaket murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar